Menag Resmikan Gedung Islamic Center Kendari

By Admin

nusakini.com--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan gedung Islamic Center, di kecamatan Baruda Kendari. Menag berharap, gudeng Islamic Center dapat menjadi media dakwah Islam rahmatan lil alamin. “Dakwah itu bukan mengejek tapi mengajak. Jangan gampang mengkafirkan orang,” terang Menag, Senin (16/05). 

Gedung baru tersebut diberi nama Muadz bin Jabal. Sesuai namanya, Menag mengajak umat Muslim Kendari untuk meneladai sahabat Nabi itu. Menurutnya, Muadz bin Jabal termasuk kelompok yang pertama kali beriman kepada Nabi atau yang biasa disebut as-saabiqunal-awwalun. “Beliau dikenal sebagai sahabat yang alim dan mampu membedakan halal dan haram,” terang Menag. 

Gedung 3 lantai ini berdiri atas donasi dari Saudi Arabia. Syekh Ibrahim, atase Kegamaan Kedubes Saudi Arabiya yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, awalnya dana Islamic center ini untuk daerah wakatobi, Papua. Namun karena perkembangan Kendari yang pesat, ditambah masyarakatnya cintai damai, maka perlu fasilitas untuk mengembangkan dakwah. 

“Islamic Center ini satu-satunya juga yang dilengkapi wakaf center. Sehingga pengelolaan bisa maksimal untuk pemberdayaan umat,” terang Sekh Ibrahim. 

Bersamaan dengan peresmian Islamic Center, dilakukan pelantikan Pengurus Forum komunikasi Umat Islam se-Sulawesi Tenggara. Hadir Mendampingi Menag, Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin, Staf khusus Menag Hadi Rahman,Kepala Kanwil Sultra Mohamad Ali Ifran, Kepala Pusat Informasi dan Humas Rudi Subiyantoro, serta Kabiro Umum Safrizal.(p/ab)